Rabu, 28 September 2016

Dilarang Memakai Deterjen saat Merawat Kain Sutra

Tidak ada komentar :
Cara merawat kain sutra memang sedikit berbeda dibandingkan perawatan pakaian berbahan lainnya. Hal itu dikarenakan bahan sutra yang terbuat dari pintalan benang yang berbeda, lebih halus dan lembut. Oleh karena itu, harus diperlakukan dengan spesial dan hati-hati agar serat kainnya tidak mudah rusak. Lagipula harga kain sutra yang lebih mahal, sehingga sudah seharusnya dirawat dengan sebaik-baiknya agar bertahan lebih lama.
Lalu, bagaimana cara merawat kain sutra yang perlu diketahui informasinya? Untuk selengkapnya, silakan membaca uraian konveksi seragam surabaya berikut ini.

Jangan memakai deterjen

Dikarenakan bahannya sangat spesial, tentu saja cara mencucinya juga berbeda. Selain itu, bahan yang digunakan untuk mencuci dalam hal ini sabun cuci, harus dipilih khusus untuk bahan sutra. Jangan pernah mencuci kain sutra dengan deterjen biasa yang dijual bebas di pasaran, baik yang berwujud bubuk maupun cair. Pasalnya, deterjen tersebut mengandung bahan yang cukup keras untuk serat sutra, seperti sulfur. Dikhawatirkan saat dicuci, serat kainnya rusak dan Anda pun yang merugi.
Anda bisa memakai sabun cuci khusus sutra yang lebih ringan dan lembut. Dengan begitu, bahan yang terkandung di dalamnya tidak akan merusak serat kain sutra. Itulah yang seharusnya Anda ketahui dan praktikkan. Jangan sembarangan dalam merawat pakaian berbahan sutra, khususnya saat proses mencuci.

Di mana membeli sabun khusus semacam itu?

Anda bisa membelinya di jasa laundry, siapa tahu mereka menyediakannya. Namun jika sulit menemukannya di dunia nyata, silakan mencari informasi selengkapnya di dunia maya. Sudah pasti memanfaatkan teknologi internet yang menyediakan fitur search engine atau mesin pencari, seperti Google. Anda pun bisa menemukan bahan-bahan untuk merawat kain sutra yang terbaik. Dengan begitu, pakaian berbahan sutra yang Anda miliki bisa bertahan lebih lama untuk dapat dipakai setiap saat.
Anda pun harus menyadari bahwa pakaian berbahan sutra memang yang terbaik. Harganya mahal sekaligus sifatnya eksklusif. Tidak heran tidak banyak orang yang memilikinya, jika benar-benar kain sutra asli dari alam. Ituah alasan yang masuk akal kenapa Anda harus merawat kain katun yang biasa digunakan untuk dress dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar