Rabu, 24 Februari 2016

Mengenal Jas Pria Dewasa

3 komentar :
Konveksi Kaos Surabaya - Seorang pria dewasa perlu mengenal jas sebagai salah satu jenis pakaian formal yang tidak menutup kemungkinan dipakainya suatu hari nanti. Jas tersebut bagi orang-orang kantoran dengan kedudukan atau jabatan cukup tinggi mungkin sudah biasa dipakainya. Berbeda dengan pria awam yang belum pernah memakainya sama sekali. Mereka akan memakainya saat acara atau perhelataan khusus, seperti pernikahan, menghadiri acara penting, atau yang lainnya.

Pemilihan dan pemakaian sebuah jas tentu tidak boleh sembarangan asal dipakai saja. Tidak ada salahnya jas yang ingin dipakai itu hanya pinjaman saja. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan karakteristiknya agar dapat mengenal jas lebih detail. Dengan begitu, Anda pun bisa berpenampilan sebagai pria dewasa yang elegan. 

Apa sebenarnya jas itu?
Perlu Anda ketahui jas adalah salah satu jenis pakaian yang dikenakan pria. Namun pada perkembangannya sekarang, kaum wanita juga tidak sedikit yang memakainya dengan menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Jas atau disebut setelan jas atau dalam bahasa Inggris diistilahkan suit, sebenarnya merupakan pakaian resmi model Eropa. Sebuah setelan jas setidaknya terdiri dari jas dan celana panjang yang dibuat dari kain dengan warna yang sama. Sementara untuk jas itu sendiri, harus dipakai di luar kemeja.

Mengenal pembagian jas
Berdasarkan jumlah baris kancing di bagian depan, jas dibagi menjadi single breasted (kancing sebaris) dan double breasted (kancing dua baris). Adapun berdasarkan jumlah belahan atau potongan pada bagian belakang, jas dibedakan menjadi single vent dan double vent. Lalu, apa itu Single Breasted dan juga Double Breasted ? Setelan jas single breasted merupakan pilihan default sebuah jas. Sementara jas double breasted, terlihat lebih gagah dan stylish bagi pria bertubuh jangkung dan proporsional. Namun, jenis jas ini tidak cocok untuk pria yang bertubuh pendek atau berbadan besar.
Baca Juga : JENIS KEMEJA YANG BANYAK DIBUTUHKAN
Dengan membaca sedikit uraian di atas, Anda pun bisa mengenal jas yang informasinya mungkin belum pernah didapatkan. Selanjutnya, silakan dipilih sendiri jas seperti apa yang benar-benar cocok untuk dipakai. Konveksi Kaos Surabaya

3 komentar :