Rabu, 24 Februari 2016

Jenis Bahan Pembuatan Jaket Parka

2 komentar :


Konveksi Kaos Surabaya - Dalam dunia fashion memang inovasi itu sangat diperlukan agar muncul pakaian yang memiliki berbagai macam jenis yang sesuai dengan perkembangan. Banyak perancang yang melakukan hal tersebut dan terbukti bisa menghasilkan banyak model pakaian yang menjadi trend di masa nya dan tentunya tidak ketinggalan jaman. Salah satunya adalah jaket parka. Dan berikut adalah informasi bagi anda tentang jenis bahan pembuatan jaket parka:

Apa Itu Jaket Parka?
Jaket parka yaitu merupakan jaket yang dipakai oleh militer angkatan udara pada tahun 50-an. Fungsi dari jaket ini adalah untuk melindungi diri dari kondisi alam yang ekstrim atau cuaca dingin, namun seiring perkembangan jaman jaket jenis ini sangat digemari oleh pemuda yang ada di negeri paman sam tersebut pada tahun 70-an.
Bahan yang digunakan untuk membuat jaket parka memang bukanlah bahan yang sering digunakan untuk membuat jaket jenis lain nya karena memang jaket parka memang didesain khusus untuk militer, hanya saja karena perkembangan nya jaket ini diminati oleh orang secara umum, namun kegunaan nya tetap sama yaitu menjaga tubuh dari cuaca dingin yang ekstrim. Bagi anda yang belum tahu apa saja bahan dari jenis jaket parka, berikut ini ulasan nya :
  1. Cotton Twill

Cotton twill adalah bahan yang memiliki serat yang halus dan sangat nyaman ketika dipakai karena kain nya sangat lembut dan tidak kaku. Dengan bahan ini, jaket parka akan terlihat lebih elegan.
  1. Kain Canvas

Jenis kain ini merupakan kain yang keras dan cukup kuat, meskipun keras tapi bahan ini memilikiserat yang bagus dan sering digunakan untuk pembuatan jaket parka untuk militer karena memang kain nya sangat cocok untuk digunakan pada kondisi alam yang ekstrim dan cuaca yang dingin.
  1. Kain Taslan

Kain taslan merupakan kain yang memiliki sifat tahan air atau waterproof. Bahan nya hampir sama dengan kain parasit. Bahan taslan memang memiliki kandungan polyester yang sangat tinggi, sehingga itulah yang menyebabkan kain taslan bisa tahan air. Dengan sifat nya yang tahan air, kain ini menjadi pilihan untuk pembuatan jaket parka.
Baca Artikel Lain : Inilah 5 Tips Fashion Mahasiswa yang Perlu Dipraktikkan di Kampus
Demikian informasi tentang jenis bahan pembuatan jaket parka yang bisa kami informasikan untuk anda. Semoga informasi ini bisa membantu anda mengetahui lebih banyak hal mendalam tentang jaket parka dan bahan yang digunakan nya. Terima kasih. Konveksi Kaos Surabaya

2 komentar :