Kamis, 07 Januari 2016

Mengenal Jenis Rajutan Single Knitt dan Double Knitt dalam Pembuatan Kaos Distro

Tidak ada komentar :
Konveksi Sidoarjo- Mengenal jenis rajutan sangat berkaitan dengan pemakaian benang dalam pembuatan produk kaos distro. Hal itu dikarenakan kegiatan merajut menggunakan bahan utama berupa benang. Setelah Anda mengetahui tentang jenis-jenis benang, sekarang waktunya untuk mengenal beberapa jenis rajutan. Dalam arti, rajutan tersebut digunakan saat pembuatan kaos distro. Di mana untuk menyambungkan beberapa bagian kaos ataupun melakukan proses finishing, ada kalanya dilakukan dengan cara merajut. Oleh karena itu, Anda sebagai masyarakat awam yang mungkin memiliki kaos distro di rumah tidak ada salahnya mengetahui informasi tentang jenis rajutan. Dengan begitu, Anda juga bisa melihat sendiri dan membandingkan jenis rajutan apa yang dipakai. Bagi mereka yang tangan-tangannya profesional dan berpengalaman di bidang ini tentu dapat mempraktikkannya dengan kualitas bagus. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

Single Knitt

Mengenal jenis rajutan yang pertama, yaitu Single Knitt. Pengertian teknisnya adalah rajutan jarum single atau tunggal. Penggunaan rajutannya hanya untuk satu permukaan saja atau tidak bisa dibolak-balik. Jadi tidak biasa untuk 2 permukaan. Ciri yang dapat diamati, antara lain jenis rajutanannya bersifat rapat, bahan padat, kurang lentur (stratching). Namun demikian, sebagian besar produk kaos distro yang ada di pasaran ini memakai jenis rajutan Single Knitt. Selain lebih mudah penggunaan maupun praktikknya, hasil rajutannya juga lumayan bagus. Dengan catatan, orang yang merajutnya memiliki skill atau keahlian yang bagus.

Double Knitt

Jenis rajutan yang berikutnya bernama Double Knitt. Pengertian teknisnya adalah rajutan jarum Double atau ganda. Penggunaan rajutannya bisa dibolak-balik, yaitu dari atas ke bawah tidak masalah. Sementara itu, ciri yang dapat diamati dari jenis rajutan yang satu ini, yaitu tidak rapat, bahan kenyal, lembut, dan lentur. Produk kaos yang biasa memakai rajutan dengan jenis Double Knitt, antara lain pakaian untuk bayi (baby) dan anak anak (kids). Ada sebagian orang menyebut bahan ini dengan sebutan bahan Interlock.
Baca Juga Artikel : Mengenal Jenis Benang yang Dipakai Dalam Pembuatan Kaos Distro
Demikianlah dua jenis rajutan yang bisa Anda ketahui informasinya untuk saat ini oleh vido garment. Setelah membacanya, Anda pun dapat lebih mengenal jenis rajutan. Konveksi Surabaya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar