Jumat, 22 Januari 2016

8 Trik Membersihkan Noda Membandel Pada Pakaian

1 komentar :
Konveksi Surabaya Murah - Noda membandel memang susah untuk dihilangkan dari pakaian kita, apalagi nodanya yang memang bener-bener susah dihilangkan dengan cara di cuci. Butuh waktu berhari-hari untuk dapat menghilangkan noda dari pakaian itupun tidak langsung hilang, masih ada bekas noda yang belum hilang. Sungguh menjengkelkan bukan ! Nah tapi anda tidak perlu khawatir untuk hal itu, karena kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk membersihkan noda yang membandel pada pakaian yang sudah di rangkum sebagai berikut :

1. Mencuci Baju Putih

Jika baju putih anda terkena noda, Potonglah sebuah lemon menjadi 2 lalu rebuslah di dalam air yang mendidih. Kemudian rendamlah baju putih anda ke dalam air rebusan lemon selama kurang lebih 15 menit. Kemudian lihat hasilnya dijamin noda noda yang ada di baju anda akan hilang dan baju anda jadi putih seperti baru lagi.

2. Mencuci Baju Yang Berbau Aneh

Siapkan air untuk merendam pakaian-pakaian anda lalu pada air rendaman anda tadi tuangkan sedikit cuka dan masukkan pakaian anda ke dalam rendaman tersebut kurang lebih 5 menit, Kucek sedikit kemudian jemurlah pakaian anda.

3. Mencuci Baju Yang Terkena Tinta Bulpoint

Untuk dapat menghilangkan noda tinta yang ada di pakaian anda, anda bisa menggunakan alkohol. Taruhlah larutan zat alkohol dengan 75% konsentrat dalam sebuah wadah berisi air. Lalu tambahkan pemutih kemudian aduk hingga rata dan tambahkan juga deterjen di dalamnya. Tunggu sampai larut kemudian anda bisa masukkan pakaian anda dan rendam selama 20 menit, jika sudah bilaslah dengan air yang bersih.

4. Mencuci Pakaian Yang Berjamur

  1. Gosoklah pakaian anda dengan kacang hijau kemudian bilas dengan menggunakan air
  2. Jemur pakaian anda di bawah matahari lalu kemudian gosok secara perlahan menggunakan sikat lalu bilas dengan menggunakan alkohol
  3. Rendam pakaian anda yang berjamur itu ke dalam air sabun, lalu bawa rendaman pakaian anda keluar untuk di jemur sebentar. Terus ulangi beberapa kali sampai noda jamur hilang dari pakaian anda kemudian bilas dengan air

5. Mencuci Pakaian Yang Menguning

Taruhlah air bekas cucian beras atau bisa juga kulit jeruk masukkan ke dalam panci lalu rebuslah dengan air. Kemudian masukkan pakaian yang sekiranya sudah menguning kedalam dan gosok-gosok secara perlahan.

6. Mencuci Pakaian Yang Kena Noda Karat

Ambil lemon yang sudah di blender percikkan air jus lemon tersebut ke atas noda karat pada pakaian anda. Gosok dengan tangan lalu bilas dengan air sabun secara menyeluruh

7. Mencuci Noda Lilin Pada Pakaian

Ambilah pisau dan gunakan pisau itu untuk mencongkel ( membuang ) bekas noda lilin yang ada di pakaian. Kemudian ambil dan taruhlah 2 lembar tisyu di atas noda di 2 sisi yang berbeda, lalu setrika pakaian anda bolak-balik selama beberapa menit.

8. Mencuci pakaian Yang Kena Permen Karet

Anda bisa dengan mudah membersihkan noda permen karet menggunakan kapas yang sudah di kasih cuka, jika noda masih menempel anda bisa menggunakan carter untuk membersihkan noda tersebut lalu taruhlah putih telur dan bilas dengan air sabun. Bungkus pakaian dengan plastik dan masukkan ke dalam freezer selama 12 jam, kemudian keluarkan pakaian anda dan gosok secara perlahan. Dan dijamin noda permen karet pasti akan hilang.

Baca Artikel Terbaru : Tips Untuk Membuka Usaha Kaos Konveksi

Demikian informasi mengenai 8 Cara Membersihkan Noda Membandel Pada Pakaian semoga dapat membantu anda dalam merawat pakaian agar tetap terjaga dan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih. Konveksi Surabaya Murah

1 komentar :