Rabu, 02 Desember 2015

TIPS CARA MERAWAT JAKET BERBAHAN PARASUT

1 komentar :
Konveksi Kaos Surabaya - Cara merawat jaket parasut mungkin memang sedikit berbeda dengan lainnya, namun jaket yang lapisan paling luar terbuat dari bahan parasut ini memiliki keunggulan untuk para pemakainya, karena bahan parasut dapat membuat badan menjadi lebih hangat dalam cuaca dingin. Dan inilah yang membuat banyak orang menyukai jaket berbahan parasut ini.
Semakin lama, banyak orang yang menggunakan jaket parasut ini, terutama orang yang tinggal di wilayah bersuhu dingin.
Dan bagi anda yang menyukai atau mengkoleksi jaket parasut, tentunya harus tahu bagaimana cara merawat jaket parasut anda. Dan kami akan memberikan tips untuk anda agar jaket parasut anda awet. Dan untuk lebih jelasnya mari anda lihat di bawah ini:
  1. Mencuci jaket parasut
Untuk cara mencuci jaket parasut hampir sama dengan mencuci pakaian biasa pada umumnya. Dan inilah langkah-langkahnya:
  • Siapkan ember yang berisi air bersih yang telah ditambahkan deterjen ke dalamnya.
  • Masukkan jaket ke dalam ember, dan pastikan agar air dan deterjen meresap ke dalam serat-serat kain dengan cara mengaduk-aduknya, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  • Kemudian angkat jaket dari rendaman, dan bersihkan kotoran yang ada di jaket anda dengan menggunakan sikat berbulu halus.
  • Setelah dirasa bersih, kemudian bilas dengan air bersih, dengan cara memasukan jaket anda ke dalam ember yanng telah di isi air, lalu angkat dan peras berulang-ulang kali hingga tidak ada busa yang tersisa.
  • Selanjutnya jemur jaket di terik matahari.
  1. Menyetrika jaket parasut
Sebaiknya anda jangan menyetrika jaket parasut anda, karena jaket parasut anda akan mengkerut apabila tidak tahan panas, kecuali jaket anda memang jaket parasut anti bara. Dan apabila sudah mengkerut, maka jaket akan mudah robek. Namun apabila anda masih ingin menyetrikanya, sebaiknya balik bagian dalam parasut menjadi berada di luar dan usahakan suhu setrika tidak terlalu panas.
  1. Penyimpanan jaket parasut
Cara merawat jaket parasut memang terbilang mudah dan fleksibel, sehingga anda bisa menyimpannya dengan cara menggantung ataupun melipatnya di lemari yang tentunya harus bebas dari jamur, karena jamur akan dapat membuat jaket anda bau jika lama-lama disimpan di tempat seperti itu.
Catatan:
  • Hindari merendam jaket dalam air yang mengandung deterjen terlalu lama, karena akan merusak jaket.
  • Cepat angkat jaket anda, apabila sudah kering. Karena jika terlalu lama, maka warna jaket akan memudar.
  • Jangan menyimpan jaket anda apabila sudah dipakai, karena bisa menyebabkan jamur, sebaiknya langsung anda cuci. Apabila sampai terkena jamur, maka akan sulit menghilangkannya.
Itulah beberapa untuk cara merawat jaket parasut yang harus anda ketahui, agar jaket anda tetap terjaga dengan baik kualitasnya. Dan semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba !

1 komentar :

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain parasut berkualitas untuk membuat jaket?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus