Sabtu, 12 Desember 2015

Cara Menghilangkan Noda Jamur Pada Pakaian

Tidak ada komentar :


Pabrik Konveksi di Sidoarjo - Mungkin anda sangat kesal jika pakaian anda ditumbuhi banyak jamur, pakaian yang disimpan terlalu lama dapat menyebabkan timbulnya jamur, dan noda jamur biasanya menimbulkan bintik-bintik hitam. Dan kondisi seperti ini akan semakin parah jika pakaian anda di simpan ditempat yang lembap. Jamur akan semakin tumbuh subur jika semakin lama dibiarkan.
Segeralah bersihkan noda jamur yang ada, sebelum semakin banyak. Karena noda jamur dapat membuat baju anda berbau tidak sedap, apek dan dapat membuat kulit yang sensitive menjadi gatal-gatal.
Bagaimanakah cara menghilangkan noda jamur pada pakaian?
Berikut ini kami akan memberikan tips bagi anda untuk dapat menghilangkan noda jamur pada pakaian anda:
  1. Menggunakan Cuka
Dalam hal ini anda dapat menggunakan cuka untuk menghilangkan jamur yang ada pada pakaian anda, dan inilah cara yang perlu anda lakukan jika anda menggunakan mesin cuci ataupun menggunakan tangan.
  • Masukan pakaian anda ke dalam mesin cuci, kemudian masukan deterjen secukupnya serta air. Dan tambahkan 1 atau 2 sendok makan cuka, lalu biarkan cuka tersebut tercampur dengan deterjen dan air. Lalu nyalakan mesin cuci dan tunggu hingga proses selesai. Kemudian angkat dan jemur dibawah sinar matahari.
  • Jika anda menggunakan tangan, maka anda hanya perlu merendam baju anda yang berjamur ke dalam air yang sudah anda tambahkan cuka, dan diamkan selama 60 menit. Setelah itu cuci dengan deterjen seperti biasa agar bau cuka hilang. Kemudian jemur dibawah sinar matahari. Setelah kering jangan simpan di tempat lembap.
  1. Menggunakan Borak
Caranya ialah dengan mencampurkan bubuk borak dengan air panas, kemudian masukan pakaian anda ke dalam mesin cuci, lalu tambahkan larutan tadi dan beri deterjen secukupnya. Setelah selesai dicuci keringkan pakaian anda di bawah sinar matahari.
Baca Juga : Mengenal Jenis Kaos : Kaos Raglan yang Memiliki Daya Tarik Tersendiri
  1. Menggunakan Sitrun
Sitrun biasa digunakan untuk memberikan rasa asam pada pakaian, namun sitrun juga dapat anda gunakan untuk membersihkan pakaian anda dari jamur. Caranya ialah dengan melarutkan sitrun kedalam ember yang sudah di isi dengan air panas, kemudian rendam pakaian anda selama kurang lebih 10 menit. Jika air sudah hangat, anda dapat menguceknya hingga noda jamur menghilang. Kemudian cuci seperti biasa, dan setelah bersih jemur dibawah sinar matahari.
Demikian beberapa cara menghilangkan noda jamur pada pakaian anda. Namun agar anda dapat mencegah noda jamur yang akan timbul, maka sebaiknya anda selalu menyimpan nya ditempat yang kering, dan saat sesudah dipakai, angin-anginkan agar keringat yang ada di baju anda kering.dan sebelum menyimpan nya pastikan bahwa pakaian anda benar-benar kering. Itulah beberapa tips cara menghilangkan noda jamur pada pakaian, semoga tips ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar