Selasa, 10 November 2015

Jenis Kain Jaket : Bahan Corduroy yang Klasik dan Jarang Dipakai Sekarang

Tidak ada komentar :
Konveksi Sidoarjo - Bahan corduroy sepertinya sudah jarang dipakai lagi dalam pembuatan produk pakaian jaket, tak terkecuali jaket. Oleh karena itulah, tidak sedikit orang yang tak mengenalnya. Di sini akan diuraikan secara singkat bahan kain yang satu ini. Dengan begitu, Anda pun bisa mendapatkan informasi yang semoga bermanfaat kaitannya berbagai bahan kain untuk pembuatan jaket. Satu hal menarik dari kain jenis corduroy, yaitu warnanya yang cerah dan warna-warni. Hal itu sebagai salah satu penarik perhatian dari konsumen yang ingin membeli produk pakaiannya. Mungkin pada era 70-an cukup banyak produk pakaian jadi yang memakai corduroy. Anda salah satu yang masih menyimpannya di rumah, tidak ada salahnya untuk selalu merawatnya karena bisa dijadikan kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Bagaimana karakteristik dari bahan corduroy?

Jenis kain yang satu ini dicirikan bergaris-garis. Cukup menarik untuk dilihat dan lembut saat disentuh. Selain dijadikan sebagai bahan pembuatan jaket, corduroy juga dapat digunakan sebagai bahan celana, baik celana panjang ataupun celana pendek. Bahan ini sudah jarang digunakan karena terkesan kuno. Anda dipastikan kesulitan saat mencari jaket atau pakaian jadi lainnya yang berbahan corduroy di toko baju atau mall-mall pusat perbelanjaan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Perkembangan zaman telah berhasil menyingkirkannya, meskipun masih ada yang memakainya tentu saja dengan pemesanan khusus. Lumayan nyaman saat dipakai karena tidak terlalu panas.

Bagaimana cara merawatnya?

Anda bisa mencucinya secara teratur seperti saat mencuci pakaian-pakaian sehari-hari. Baik proses pencucian pakaian secara manual ataupun dengan mesin cuci. Perlu diingat, jangan terlalu sering dicuci apalagi corduroy untuk jaket. Dikhawatirkan serat kainnya rusak dan tidak bisa bertahan lebih lama. Anda pun sudah mengetahui bahwa jarang ada produksi pakaian jadi yang memakai corduroy. Bagi Anda yang menyukai penampilan klasik atau tempo doeloe, pasti sangat menyenangkan memiliki beberapa jenis pakaian yang mencirikan hal tersebut. Meskipun penampilannya jadul atau kuno, tetapi pemikirannya tetap harus menyesuaikan perkembangan zaman. Oleh karena itu, vido garment menyarankan rawatlah dengan sebaik-baiknya agar Anda selalu bisa memiliki berbagai pakaian seperti halnya jaket yang memakai bahan corduroy.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar